Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

S a l a m  S e j a h t e r a . .
 
    Berjumpa lagi dengan saya, ini post yang ketiga, saya akan melanjutkan sedikit tentang kegiatan di SEAMOLEC yang bekaitan dengan calibre dan sigil.

    sebelumnya saya akan memperjelas sedikit tentang, Calibre dan Sigil. Calibre adalah Calibre adalah software yang digunakan untuk membaca file yang salah satunya berkekstensi EPUB atau PDF, fungsi lainya juga untuk membuat perpustakaan di dalam di laptop atau ipad teman-teman serta untuk mengkonvert file yang ekstensinya PDF ke EPUB. 

    Dan kemudian sekarang, bagaimana dengan sigil, sigil adalah berfungsi sebagai tempat mengedit atau menambahkan file yang berekstensi EPUB seperti video,suara,gambar dan lain sebagainya, tampilan pada sigil hampir juga sama dengan tampilan Ms.word. Jadi buat kalian yang baru mengenal sigil tidak akan terlalu sulit untuk mengedit sebuah buku.

    Tadi seperti itulah penjelasan sekilas dari calibre dan sigil supaya dalam pikiran teman-teman tidak bertanya-tanya ''apa itu calibre dan sigil, sepeti apakah dia di gunakan untuk apa..??

   Dan dari pada itu, saya di kasih tugas untuk membuat digibook yang memamfaatkan Calibre dan Sigil tersebut dan pengampunya Pak Prayitno, dan saya dikasih materi tentang ''Digital Musik'' tetapi saya belum dikasih subcopynya dan buku tersebut juga belum jadi.

   tetapi saya pernah dikasih filenya dalam bentuk foto dan disuruh ketik ulang namun belum begitu jelas untuk saya pahami.

   Namun saya coba-coba yang pernah saya download PDF, saya rubah menjadi EPUB. dan mengeditnya pula seperti yang sudah di jelaskan.

   Sekian dulu dari saya, tapi sebelumnya saya ucapkan terimakasih banyak untuk SEAMOLEC yang telah mempernkenankan saya untuk belajar disini, saya harapkan semoga SEAMOLEC semakin succes  dan semoga apa yang sudah saya dapatkan semoga saya bisa amalkan sama teman-teman di sekolah.


                                                            
                                     THANK's..












  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar